Sabtu, 10 Oktober 2020

Daftar Isi Persiapan Pemberkasan CPNS

Berdasarkan surat dari Kepala Badan Kepegawaian dan Negara (BKN) Republik Indonesia Nomor: K 26-30/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019, disebutkan bahwa usulan penetapan NIP rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 30 November 2020.


Salah satu sub kegiatan dalam usulan penetapan NIP adalah pemberkasan. Pemberkasan ditujukan bagi para peserta yang telah dinyatakan lulus pada pengumuman seleksi yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2020, berdasarkan hasil integrasi antara nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


Dalam pemberkasan, peserta diminta untuk memenuhi sejumlah persyaratan-persyaratan tertentu sesuai ketentuan yang disampaikan oleh panitia seleksi. Adapun dalam prosesnya, peserta seringkali menemui beberapa permasalahan dalam rangka memenuhi persyaratan-persyaratan yang diminta tersebut.


Oleh sebab itu, berikut ini kami memerinci permasalahan yang seringkali dihadapi oleh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam proses pemberkasan dimaksud.


Catatan:
1. Disarankan untuk selalu aktif dan update informasi dengan bertanya terlebih dahulu kepada panitia tempat peserta mendaftar CPNS, apabila menemui permasalahan terkait pemberkasan. Nomor kontak panitia atau sosial media resmi yang dibuat panitia biasanya tersedia pada pengumuman awal penerimaan CPNS. 
2. Daftar permasalahan berikut ini hanya digunakan sebagai informasi tambahan dalam membantu peserta menyelesaikan permasalahan terkait pemberkasan.


Daftar Isi Persiapan Pemberkasan CPNS 2019


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait beberapa permasalahan dalam pemberkasan. Apabila terdapat kekeliruan, saran, dan pertanyaan dapat diajukan pada kolom komentar, terima kasih.


Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait CPNS dan PPPK, silahkan bergabung melalui channel telegram berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar