Jumat, 12 April 2019

Tata Cara Daftar Sekolah Kedinasan Tahun 2019 Lengkap

Informasi terbaru tentang Sekolah Kedinasan 2019 - Bagi Lulusan SMA/SMK/MA Sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah kedinasan, berikut ini kami sampaikan mengenai bagaimana tata cara mendaftar di sekolah kedinasan yaitu :
A. Membuat Akun SSCN DIKDIN
1. Kunjungi website : sscasn.bkn.go.id, maka akan muncul halaman seperti berikut ini : 
cara mendaftar sekolah kedinasan 2019
2. Pada sudut kanan atas, klik tombol yang bergaris tiga ---) kemudian pilih SSCN Dikdin, maka halaman akan diarahkan ke halaman pendaftaran SSCN Dikdin.

3. Klik daftar sekarang, untuk melaksanakan pendaftaran sekolah kedinasan.
4. Jika sudah memiliki akun Anda bisa langsung login, tapi jika Anda belum mempunyai akun, silahkan klik pendaftaran akun SSCASN DIKDIN

5. Kemudian pada halaman pendaftaran akun, masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) Anda serta jangan lupa isi code captchanya untuk melakukan pengecekan Identitas. Jika Anda memiliki masalah terkait dengan NIK dan KK segera hubungi/datangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Setempat.
6. Jika data yang Anda masukan benar, maka akan muncul formulir isian
7. Hati-hati didalam pengisian formulir. Cermati setiap kolom yang ada jangan sampai salah dalam menginput data karena kesalahan penginputan data dapat menyebabkan peserta gagal sebelum tes.
8. Setelah mengisi semua data yang diminta, periksa kembali karena yang telah kita isi tidak di ubah lagi, setelah yakin semuanya benar ---) klik tombol lanjutkan.
9. Selamat Anda telah berhasil membuat akun SSCN DIKDIN, Anda dapat mencetak Kartu Informasi Pendaftaran dan juga dapat melanjutkan ke halaman login pendaftaran.

B. LOGIN DAN PENDAFTARAN 
10. Klik login Pendaftaran ---) masukan NIK dan password yang telah Anda masukan untuk login ke akun Anda. 
11. Upload foto selfie (swafoto) Anda. Perhatikan bahwa foto selfie yang Anda upload harus memiliki kriteria sesuai yang ditentukan (ukuran maksimal dan jenis filenya), kemudian klik tombol selanjutnya.
12. Selanjutnya, isi formulir pendaftaran formasi sesuai yang Anda ingin lamar
13. Perhatikan secara cermat apa yang Anda isi, jangan sampai salah mengisi terutama beberapa orang ada yang terjebak mengisi tanggal ijazah dengan tanggal kelulusan.
14. Apabila semuanya telah terisi dengan benar, klik tombol selanjutnya.
15. Pada tahapan berikutnya, silahkan isi nilai rata-rata raport Anda sesuai dengan petunjuk pengisian. Harap perhatikan jangan pernah memanipulasi data Anda, karena bila hal tersebut dilakukan akan merugikan Anda sendiri pada saat pengumuman kelulusan bagi bisa menjadi TMS.
16. Tahapan selanjutnya adalah pengisian biodata pelamar SSCN DIKDIN, silahkan isi biodata Anda dengan benar. Berjuanglah pengisian formulir pada tahap ini sangat banyak, jadi sebaiknya isi dengan tenang serta jangan terburu-buru.
17. Setelah Anda mengisi formulir biodata, saatnya Anda masukan dokumen-dokumen yang diminta sesuai dengan persyaratan. Harap diperhatikan sekali lagi, teliti apa yang Anda upload karena pada tahap ini banyak sekali pelamar yang berguguran bahkan disebabkan oleh hal-hal yang terlihat sepele.

C. Periksa Data-Data Pendaftaran
18. Pada tahap ini, periksa kembali data yang Anda masukan, jika Anda yakin bahwa data telah dimasukan dengan benar ---) klik tombol selanjutnya setelah itu akan akan muncul tombol yang harus Anda centang yaitu "Akhiri Proses Pendaftaran".
19. Jika Anda benar-benar telah merasa yakin bahwa semua data yang dimasukan benar, klik tombol akhiri pendaftaran yang artinya bahwa dokumen Anda siap diverifikasi dan data yang telah Anda masukan tidak dapat diedit lagi.
20. Anda dapat mencetak Kartu Pendaftaran dengan menekan tombol Cetak Kartu Pendaftaran.
21.Silahkan menunggu proses verifikasi yang biasanya akan diumumkan di masing-masing web Sekolah Kedinasan yang Anda lamar.
22. Semoga Anda lulus dan tetap berdoa kepada Allah SWT supaya diberi kemudahan dalam menjalani semua tahapan seleksi Sekolah Kedinasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar